skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
6 Tips Menjaga Kesehatan Jantung Dari Ahli Jantung!

6 Tips Menjaga Kesehatan Jantung Dari Ahli Jantung!

Hidup sibuk membuat banyak lupa untuk menjaga tubuh dan yang paling penting menjaga kesehatan jantung. Sebaiknya dengan bekerja keras, Anda harus termotivasi untuk tetap memiliki jantung yang sehat.

David E. Montgomery, ahli bedah jantung Atlanta, mengatakan bahwa hanya 6 langkah berikutnya Anda dapat menjaga kesehatan jantung Anda.

6 tips menjaga kesehatan jantung dari ahli jantung

  1. Latihan

Berolah raga tidak berarti bahwa kita harus lari atau melakukan olahraga berat. Sebaliknya, lakukan olahraga 30 menit (atau 20 menit dengan intensitas tinggi) setiap hari dalam seminggu.

Montgomery menyarankan: berlari, bersepeda, mendayung  dan semua latihan yang membuat seluruh tubuh bergerak.

Jika Anda takut komplikasi, tanyakan kepada dokter Anda terlebih dahulu untuk mengetahui keterbatasan Anda.

  1. Aktif sepanjang hari

Latihan di gym akan menjadi awal yang baik. Tapi apa yang kamu lakukan selama sisa hari ini?

“Bahkan ketika Anda berlatih keras dengan sepeda, Anda berisiko terkena penyakit jantung jika Anda bekerja di meja sepanjang hari,” kata Montgomery.

Ketika Anda bekerja, Anda masih memiliki waktu untuk berlatih saat istirahat. Bangun, gerakkan kaki ke sirkulasi darah di tubuh.

Montgomery menunjukkan bahwa menjawab panggilan atau menjawab surat sepenuhnya dapat dilakukan ketika Anda berdiri. Alih-alih duduk di kursi biasa, ganti dengan duduk di atas bola yang seimbang. Ini membantu melatih otot-otot bahkan saat bekerja.

Jika Anda melihat Facebook, Instagram, Twitter menggunakan ponsel saat istirahat, bangun dan berjalan di sekitar ruangan melakukannya. Singkatnya: tetaplah aktif bergerak.

  1. Makanan

“Makan sehat jantung tidak berubah selama ratusan tahun,” kata Montgomery. Hidangan klasik masih menjadi pilihan terbaik Anda:

  • Buah dan sayuran
  • Biji-bijian seperti beras merah dan karbohidrat murni lainnya
  • Kacang-kacangan, kacang-kacangan seperti kacang hijau dan kacang lima.

Saat memasak, ingat:

  • Jangan mengurangi nilai makanan ini dengan menggorengnya atau menutupinya dengan mentega, keju. Jika Anda melakukannya, kolesterol “jahat” (LDL) akan memiliki kesempatan untuk menutup arteri.
  • Daging masih diperbolehkan dalam makanan tetapi membatasi jumlah dan menghindari makanan tinggi lemak.

“Kami tidak memiliki bukti kuat bahwa vegetarian ketat akan hidup lebih lama daripada vegetarian normal, atau bahwa vegetarian normal akan hidup lebih lama dari mereka yang makan daging,” kata Montgomery. “Tapi kita tahu bahwa makan lebih sedikit daging merah dan meningkatkan daging tanpa lemak dan ikan adalah salah satu cara untuk mengoptimalkan kesehatan kardiovaskular.”

  1. Berhenti merokok

Semua orang tahu bahwa merokok meningkatkan risiko penyakit jantung. Baru-baru ini, para ilmuwan mengklaim bahwa merokok elektrik juga berbahaya bagi jantung.

  1. Tetap tenang

Stres adalah kejadian sehari-hari. Montgomery menunjukkan bahwa masalahnya bukan dalam situasi yang menyebabkan lebih banyak atau lebih sedikit stres melainkan cara kita bereaksi terhadap situasi.

Ketika kita berada di bawah tekanan berat, adrenalin meningkat, menyebabkan jantung membebani. Untuk menghilangkan kondisi ini, lakukan olahraga di treadmill atau lakukan yoga. Latihan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menangani stres.

Jika tubuh Anda terlalu stres, bicaralah dengan seseorang, apakah itu teman yang dipercaya atau apakah Anda dapat menemukan seorang psikolog.

  1. Tidur

Ketika kita tidur, tubuh dimulai kembali dan pulih. Tidur itu penting bagi seluruh tubuh, bukan hanya hati. “Anda tidak bisa merasa baik jika Anda tidak sembuh,” kata Montgomery.

Ketika Anda tidur, detak jantung dan tekanan darah Anda turun. Jantung banyak istirahat. Jika tidak, tubuh akan stres dan putus asa untuk menyerap makanan dengan kandungan kalori tinggi. Namun, makanan ini tidak bermanfaat bagi jantung.

Jadi, apa pun yang Anda lakukan, istirahatlah dengan baik. Dengan demikian, Anda akan siap menghadapi apa pun setiap hari.

Apa Itu Heartcare?

HeartCare adalah Produk yang diproduksi oleh PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Organik yang diproduksi dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology.

Tim Formulator kami melakukan berbagai penelitian dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Alami berkualitas yang memakan waktu panjang untuk mendapatkan hasil terbaik agar dapat menyembuhkan Penyakit jantung.