Apa Saja Tanda Dan Gejala Talasemia?

Apa saja tanda dan gejala Talasemia

Kekurangan oksigen darah terjadi karena tubuh tidak memproduksi sel darah merah yang sehat dan hemoglobin, yang menyebabkan tanda dan gejala talasemia. Tingkat keparahan gejala tergantung pada tingkat keparahan penyakit.

Thalassemia saat tidak ada gejala

Orang sehat yang membawa gen thalassemia biasanya tidak memiliki tanda atau gejala gangguan. Jumlah globin alfa yang hilang terlalu kecil, sehingga hemoglobin masih berfungsi normal

Gejala thalassemia minor

Orang dengan thalassemia alpha atau beta mungkin mengalami anemia ringan. Namun, banyak orang mendapatkan penyakit ini tanpa tanda atau gejala apa pun.

Anemia bisa membuat Anda merasa lelah. Anda mungkin bingung dengan anemia ringan dengan thalassemia alpha dengan anemia defisiensi besi.

Gejala anemia ringan hingga sedang dan tanda-tanda lainnya

Orang dengan talasemia beta sedang biasanya mengalami anemia ringan sampai sedang. Mereka juga memiliki masalah kesehatan lainnya, seperti:

  • Pertumbuhan melambat dan memperlambat pubertas. Anemia dapat memperlambat pertumbuhan dan perkembangan bayi;
  • Masalah tulang Thalasemia dapat menyebabkan sumsum tulang membesar. Sumsum tulang adalah zat dalam tulang yang membantu menciptakan sel-sel darah. Saat sumsum tulang mengembang, tulang menjadi lebih lebar dari biasanya. Mereka bisa menjadi rapuh dan rapuh;
  • Pembesaran limpa. Limpa adalah tubuh yang membantu tubuh melawan infeksi dan menghilangkan bahan yang tidak diinginkan. Ketika seseorang menderita anemia, limpa harus bekerja banyak. Akibatnya, limpa menjadi lebih besar dari normal dan menyebabkan anemia yang lebih parah. Jika limpa menjadi terlalu besar, Anda harus menghapusnya.

Gejala anemia berat dan tanda-tanda lainnya

Orang dengan H hemolitik berat atau beta talasemia (juga dikenal sebagai anemia Cooley) akan menderita talasemia berat. Tanda dan gejala biasanya terjadi dalam 2 tahun pertama kehidupan. Gejala mungkin termasuk anemia berat dan masalah kesehatan lainnya, seperti:

  • Terlihat pucat dan lesu;
  • Anorexia;
  • Urin gelap (tanda bahwa sel darah merah rusak);
  • Pertumbuhan lambat dan pubertas lambat;
  • Jaundice (kulit atau putih mata);
  • Pembesaran limpa, hati atau jantung;
  • Masalah tulang (terutama dengan tulang di wajah).

Komplikasi thalassemia

Saat ini, perawatan yang baik yang memungkinkan orang dengan talasemia sedang dan berat dapat hidup lebih lama. Akibatnya, mereka menghadapi komplikasi gangguan ini dari waktu ke waktu. Komplikasi thalassemia meliputi:

  • Penyakit jantung dan hati

Perawatan standar untuk thalassemia adalah pembekuan darah. Transfusi darah dapat menyebabkan besi menumpuk di dalam darah (kelebihan zat besi), yang merusak organ dan jaringan, terutama jantung dan hati.

Penyebab utama kematian pada penderita thalassemia adalah penyakit jantung yang disebabkan oleh kelebihan zat besi. Penyakit jantung termasuk gagal jantung, aritmia (detak jantung tidak teratur), dan serangan jantung.

  • Infeksi

Penyebab utama kematian pada penderita talasemia adalah infeksi. Orang yang telah mengeluarkan limpa mereka bahkan lebih mungkin meninggal karena mereka tidak lagi tahan terhadap infeksi.

  • Osteoporosis

Banyak orang dengan thalassemia sering memiliki masalah tulang, termasuk osteoporosis. Ini adalah kondisi tulang yang lemah, rapuh dan mudah patah.

Thalassemia adalah kondisi berbahaya yang dapat menyebabkan komplikasi serius. Mampu mengenali tanda dan gejala akan membantu Anda mendeteksi talasemia lebih cepat, sehingga Anda dapat memilih perawatan yang tepat.

[vc_cta h2=”Apa Itu Staminacare!?” add_button=”bottom” btn_title=”Klik untuk Lihat Produk!” btn_style=”flat” btn_shape=”square” btn_color=”warning” btn_size=”lg” btn_align=”center” btn_button_block=”true” btn_link=”url:http%3A%2F%2Fwww.autoimuncare.com%2FStaminacare %2F|||”] Staminacare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Nanotechnology Organik yang di produksi khusus untuk mengatasi masalah Anda, yaitu Menjaga Stamina tubuh dan Memperkuat atau Meningkatkan Daya Tahan tubuh. Formula Organik Staminacare adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang Tim Formulator kami lakukan.
Formula Organik Staminacare mengandung asam amino esensial yang berfungsi untuk regenerasi sel. Berbagai protein esensial yang terkandung dalam Formula ini mudah untuk diserap oleh tubuh dan memberikan energi yang cukup untuk proses metabolisme tubuh..[/vc_cta]