skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apakah Penyakit Kista Bisa Sembuh

Apakah Penyakit Kista Bisa Sembuh

Penyakit kista termasuk penyakit yang paling mematikan bagi wanita. Kista merupakan benjolan yang tumbuh di daerah normal. Bentuk kista berupa kistik, berisi cairan kental dan adapula yang berbentuk anggur.

Penyebab timbulnya penyakit kista sangat beragam, namun yang sering dijumpai ialah kista yang disebabkan oleh pertumbuhan folikel pada indung telur yang berubah menjadi kista folikel. Folikel sendiri merupakan kantong yang berisi cairan dalam kuantitas normal dan mengandung sel telur di dalamnya.

Penyakit Kista folikel muncul apabila pada satu siklus haid folikel tumbuh menjadi semakin besar dari biasanya dan sel telur tidak dapat ovulasi.

Seringkali, wanita tidak menyadari apabila dirinya tengah diserang penyakit tersebut. Mereka biasanya menyadarinya apabila kista tersebut membesar dan teraba dari luar. Sekalipun ada gejala, biasanya adalah rasa sakit yang hebat apabila wanita tersebut menggerakkan perutnya.

Beberapa tanda dan ciri-ciri penyakit kista ovarium atau mioma yang hampir sama dan harus diwaspadai:

– Sakit pada panggul

– Merasa mual dan muntah-muntah.

– Merasa kepenuhan atau berat di bagian perut.

– Sakit pada panggul selama hubungan seksual.

– Nyeri selama ada gerakan atau tekanan di perut.

– Rasa nyeri hebat yang muncul pada punggung bagian bawah dan terutama pada paha.

– Sakit pada panggul sebelum menstruasi atau sebelum masa menstruasi berakhir.

– Nyeri perut hebat bagian bawah.

– Perubahan pola menstruasi.

Obat Untuk Kista

  1. Benalu Teh

Benalu teh atau tumbuhan yang selalu tumbuh dipohon teh ini ternyata baik dikonsumsi oleh penderita penyakit kista.Benalu teh mengandung flavonoid, chalcones, flavanones, c-glycoflavonols dan flavan3-ols yang memiliki banyak khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah pengumpalan darah, anti alergi dan anti kanker.

Nah anda bisa memanfaakan atau membuat obat tradisional kista dari tanaman ini dengan cara:

Bahan:

– 60 gram benalu teh

– 30 gram rumput mutiara

Cara meramu:

– Masukkan 60 gram benalu teh dan 30 gram rumput mutiara kedalam air 800 cc

– Rebus hingga tersisa air rebusan 200 cc kemudian saring

  1. Rumput Mutiara

Rumput mutiara (hedyotis corymbosa) merupakan tanaman perdu yang liar.Rumput mutiara ternyata memiliki manfaat untuk mengobati kista sehingga dapat kita manfaatkan dan meramunya menjadi obat alami kista.

Dan berikut cara membuatnya:

– 30 gram rumput mutiara

– 5 gam daging buah mahkota dewa kering

Cara meramu:

– Rebus kedua bahan tersebut dengan air 600 cc hingga tersisa 300 cc lalu saring

– Konsumsi dua kali sehari secara rutin

Pencegahan Bahaya Kista

Pada dasarnya kista memang tidak mudah untuk dicegah. Kista dapat muncul pada semua wanita yang masih masuk dalam usia subur. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah agar tidak terkena bahaya kista :

  1. Mencegah masalah ketidakseimbangan estrogen. Produksi estrogen yang berlebihan dapat menyebabkan penyakit kista ovarium. Anda bisa mengatasi masalah ketidakseimbangan hormon esterogen dengan cara:

– Konsumsi berbagai jenis daging dan susu yang tidak mendapatkan zat tambahan makanan.

– Hindari terlalu sering mengkonsumsi air mineral yang dikemas dalam botol plastik.

– Menghindari semua jenis makanan yang terbuat dari kedelai karena kedelai mengandung senyawa yang bisa memicu produksi estrogen.

– Hindari mengkonsumsi berbagai jenis makanan berbahaya saat hamil yang mengandung pengawet atau berbagai jenis zat tambahan.

– Bahaya kista dapat dihindari dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang disimpan dalam plastik.

  1. Hindari mengkonsumsi berbagai jenis pantangan makanan ibu hamil yang mengandung keju dan daging olahan. Anda bisa mengganti jenis makanan ini dengan sayuran, buah, biji-bijian dan kacang-kacangan.
  2. Turunkan berat badan jika Anda memiliki berat badan berlebih. Kelebihan lemak dalam tubuh bisa membuat tubuh memproduksi hormon estrogen yang lebih banyak. Hindari konsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung lemak jenuh.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.