Fakta Hepatitis C Disebabkan Oleh Perawatan Dialisis!

Hepatitis C adalah infeksi virus yang menyebabkan penyakit hati. Hepatitis C menyebar melalui kontak dengan darah orang yang terinfeksi. Anda berisiko untuk hepatitis C jika Anda:

  • Obat suntik;
  • Transfusi darah atau transplantasi organ padat dilakukan sebelum tahun 1992, karena metode baru dari tes darah donor menjadi umum.

Selain itu, hepatitis C dapat ditularkan oleh yang kurang umum, termasuk:

  • Penularan dari ibu ke anak saat persalinan;
  • Berhubungan seks dengan orang yang terinfeksi;
  • Tinggal bersama orang yang terinfeksi dan berbagi barang-barang seperti pisau cukur atau sikat gigi;
  • Paparan pembuluh darah yang diasah yang terkontaminasi, seperti jarum untuk tato, tindik badan, dan akupunktur (jarum harus disterilisasi dan dibersihkan dengan hati-hati sebelum digunakan, atau Gunakan hanya jarum sekali pakai).

Bisakah Anda mendapat hepatitis C karena hemodialisis?

Risiko hepatitis C melalui dialisis sangat kecil karena langkah-langkah pengendalian infeksi yang ketat. Namun, ada beberapa laporan yang menunjukkan bahwa hepatitis C menyebar antara pasien hemodialisis dalam unit dengan sumber atau perangkat yang dibagikan dengan pasien. Jika Anda sedang menjalani pengobatan jangka panjang dengan hemodialisis, Anda harus dites untuk hepatitis C.

Bahkan, peluang Anda untuk mendapatkan hepatitis C melalui transfusi darah sangat kecil karena kemajuan medis dalam tes darah donor sejak 1992.

Bagaimana cara mendeteksi Anda menderita hepatitis C?

Tes darah akan memberi tahu apakah Anda menderita hepatitis C. Jika Anda berada dalam kelompok orang berisiko tinggi, Anda harus segera memeriksakan kesehatan. Dokter dapat mengaitkan berbagai jenis tes untuk didiagnosis. Banyak orang dengan hepatitis C tidak memiliki gejala dan merasa sangat baik. Bagi sebagian orang, gejala yang paling umum adalah kelelahan ekstrim.

Apakah hepatitis C merupakan penyakit serius?

Hepatitis C hanya serius bagi sebagian orang. Kebanyakan orang dengan hepatitis C harus membawa virus selama sisa hidup mereka. Sebagian besar dari mereka mengalami kerusakan hati, tetapi banyak yang tidak merasa sakit.

Beberapa orang dengan kerusakan hati karena hepatitis C dapat menyebabkan jaringan parut hati, gagal hati, perkembangan mungkin memerlukan waktu bertahun-tahun. Lainnya tidak terpengaruh dalam jangka panjang.

Apakah ada perawatan untuk hepatitis C?

Saat ini ada obat untuk hepatitis C. Kombinasi interferon alfa-2b dan ribavirin telah terbukti memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi daripada hanya pengobatan dengan interferon alfa.

Bagaimana Anda bisa mencegah hepatitis C?

Saat ini, tidak ada vaksin yang tersedia untuk hepatitis C. Namun, para peneliti masih mengembangkan vaksin di masa depan. Sementara itu, langkah-langkah berikut dapat membantu mencegah hepatitis C:

  • Vaksinasi hepatitis B;
  • Penggunaan narkoba non-suntik;
  • Jangan berbagi sikat gigi, pisau cukur, atau peralatan perawatan pribadi lainnya yang mungkin telah terkontaminasi dengan darah;
  • Ikuti panduan keamanan seksual;
  • Jika Anda mempertimbangkan tato atau tindik badan, Anda harus memastikan seniman tato telah mencuci tangannya secara menyeluruh dan menggunakan sarung tangan sekali pakai;

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang risiko penyakit atau cara menggunakan Hepatitis C untuk menyesuaikan dengan kondisi ginjal Anda, lihat dokter yang merawat Anda untuk petunjuk rinci.

[vc_cta h2=”Apa Itu Livercare?” add_button=”bottom” btn_title=”Klik untuk Lihat Produk!” btn_style=”flat” btn_shape=”square” btn_color=”warning” btn_size=”lg” btn_align=”center” btn_button_block=”true” btn_link=”url:http%3A%2F%2Fwww.autoimuncare.com%2FLivercare %2F|||”]Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.[/vc_cta]