Tanda Dan Gejala Abses Gigi Yang Perlu Diketahui

Abses adalah kumpulan tertutup jaringan cair, yang dikenal sebagai nanah, di suatu tempat di dalam tubuh. Ini adalah hasil dari reaksi pertahanan tubuh terhadap benda asing. Ada dua jenis abses, septik dan steril. Kebanyakan abses adalah septik, yang berarti bahwa mereka adalah hasil dari infeksi. Septic abses dapat terjadi di mana saja di tubuh. Hanya bakteri dan respon kekebalan tubuh yang diperlukan.

Sebagai tanggapan terhadap bakteri, sel-sel darah putih yang terinfeksi berkumpul di situs tersebut dan mulai memproduksi bahan kimia yang disebut enzim yang menyerang bakteri dengan terlebih dahulu tanda dan kemudian mencernanya.

Enzim ini membunuh bakteri dan menghancurkan mereka ke potongan-potongan kecil yang dapat berjalan di sistem peredaran darah sebelum menjadi dihilangkan dari tubuh. Sayangnya, bahan kimia ini juga mencerna jaringan tubuh. Dalam kebanyakan kasus, bakteri menghasilkan bahan kimia yang serupa.

Tanda dan gejala abses gigi lainnya adalah sebagai berikut:

  • Gigi menjadi Sensitif terhadap suhu panas dan dingin
  • Gigi menjadi Sensitif terhadap tekanan, seperti misalnya mengunyah atau menggigit
  • Demam
  • Terjadi pembengkakan pada wajah atau pipi seseorang
  • Perih pada bagian gigi
  • Pembengkakan di kelenjar getah bening pada bagian bawah rahang atau di leher
  • Adanya cairan yang berasa dan berbau busuk dalam mulut
  • Terhentinya rasa sakit jika abses pecah

Jika seseorang terindikasi terkena penyakit abses gigi ini maka segeralah untuk mendatangi dokter gigi atau ahlinya. Pertama-tama seorang dokter gigi biasanya akan mulai untuk menguras nanah yang ada di sekitar gigi jika seseorang tersebut memiliki nanah di sekitar giginya, hal ini adalah perawatan dan pengobatan yang sesuai dengan gejala dari penyakit tersebut.

Proses pengurasan ini dilakukan dengan lancing abses atau dengan cara pengeboran lubang kecil di gigi untuk membiarkan nanah keluar. Kadang-kadang jika infeksi, akan diresepkan obat antibiotik beberapa hari setelah menguras nanah tadi. Proses ini bertujuan untuk membersihkan infeksi yang tersisa. Namun, dalam banyak kasus antibiotik sangat jarang diperlukan.

Jika ada keterlambatan seorang dokter gigi datang ke tempat pasien, dokter atau perawat biasanya akan memberikan antibiotik. Tujuannya adalah agar mencegah kemungkinan abses semakin memburuk atau menyebar. Namun, obat antibiotik tidak akan menghilangkan nanah pada gigi pasien dan juga tidak dapat menyembuhkan abses. Penderita penyakit ini biasanya masih perlu untuk mengunjungi dokter gigi untuk benar-benar membersihkan abses giginya.

Dalam mengobati abses gigi mungkin perlu adanya obat penghilang rasa sakit seperti ibuprofen  atau parasetamol sampai abses dapat dikeringkan dan diperlakukan. Parasetamol dan ibuprofen dapat di konsumsi oleh pasien secara bersamaan jika nyeri tidak kunjung reda. Namun, pada beberapa orang mungkin juga membutuhkan obat penghilang rasa sakit yang kuat dimana ini harus dengan resep dokter.

Ketika area abses dalam proses penyembuhan, dokter gigi juga biasanya merekomendasikan untuk membilas mulut dengan air garam hangat dan menggunakan obat penghilang rasa sakit non-resep.

Penyebab utama seseorang terkena penyakit Abses gigi adalah ketika bakteri menginfeksi dan menyebar di dalam gigi, gusi atau jaringan disekitarnya.

Ada banyak bakteri yang hidup dalam mulut kita. Bakteri yang terdapat dalam mulut kita akan bergabung dengan sisa-sisa makanan yang telah kita makan sehingga terbentuk plak gigi. Bakteri yang berada pada plak akan mengubah karbohidrat menjadi energi yang mereka gunakan untuk mereproduksi zat asam. Zat asam ini yang nantinya menyebabkan kerusakan pada gigi.

[vc_cta h2=”Apa Itu DAMAGECARE?” add_button=”bottom” btn_title=”Klik untuk Lihat Produk!” btn_style=”flat” btn_shape=”square” btn_color=”warning” btn_size=”lg” btn_align=”center” btn_button_block=”true” btn_link=”url:http%3A%2F%2Fwww.autoimuncare.com%2Fdamagecare%2F|||”]Obat Penyakit Kulit Dan Kelamin DAMAGECARE adalah antiseptik sekaligus antibiotik alami nanotechnology yang mengandung bahan alami terbaik yang dapat mengobati Penyakit Kulit dan Kelamin Berikut: Human papillomavirus (HPV), Kutil sekitar kelamin, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Iritasi kulit, Luka luar, Kulit robek, Kulit terbakar, Borok, Selangkangan gatal, Ambeien, Gonore, Ketombe akut, Fistula Ani, Kanker payudara, Kanker serviks, Kanker kulit, Luka diabetes, Cacar, Sipilis, Raja singa, Herpes, Vagina berlendir dan berjamur. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DAMAGECARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.[/vc_cta]