skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Gejala Sakit Paru Yang Harus Diwaspadai

Gejala Sakit Paru yang Harus Diwaspadai

Gejala Sakit Paru yang Harus Diwaspadai

Gejala Sakit Paru yang Harus Diwaspadai, Penyakit yang menyerang paru-paru ada banyak ragamnya, namun gejala sakit paru rata-rata nyaris sama, salah satunya adalah sesak napas. Terjadinya sakit paru juga disebabkan oleh banyak hal, bisa disebabkan oleh bakteri dan virus, namun juga ada yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti misalnya merokok terus menerus, menghirup asap kendaraan dan juga terlalu banyak mengonsumsi alkohol.
Berikut ini adalah beberapa macam sakit paru yang biasa menyerang masyarakat :

  • TBC. Tuberkolosis atau TBC adalah sebuah penyakit paru yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium Tubercolosis, penyebarannya bisa disebabkan oleh percikan ludah dari orang yang sudah terjangkit bakteri ini sebelumnya.
  • Bronkitis. Penyakit yang menyerang saluran yang membawa udara ke paru-paru yaitu bronkus, disebabkan oleh infeksi bakteri, virus atau kuman. Juga karena asap rokok dan polusi udara.
  • Emfisema. Elastisitas alveolus (gelembung di dalam paru) berkurang drastis dan membuat volume paru lebih besar. Disebabkan polusi dan enzim Alfa-1.
  • Kanker Paru. Penyakit yang paling ditakuti, disebabkan gaya hidup yang tak sehat dan asap rokok. Apalagi jika stres, ditambah dengan menghisap rokok, maka bisa berisiko besar mengidap kanker paru. Selain berbagai sakit paru yang disebutkan di atas, ada juga berbagai macam penyakit paru yang membuat penderitanya tak bisa beraktifitas dengan leluasa, misalnya saja asma dan paru-paru basah.

Gejala Sakit Paru yang Harus Diketahui

Setelah mengetahui beberapa macam penyakit paru yang bisa menjangkiti orang dengan gaya hidup tak sehat serta dengan imun yang tak bagus. berikut ini adalah gejala sakit paru yang harus diwaspadai.

  • TBC : nafsu makan akan menurun, dibarengi dengan batuk berdahak lebih dari tiga minggu dan dibarengi pula dengan batuk yang berdarah. Demam di pagi dan sore hari, kemudian di malam hari akan banyak berkeringat.
  • Bronkitis : batuk berdahak kuning (jika disebabkan infeksi kuman), dibarengi dengan demam. Sementara itu bagi yang sudah parah, maka batuk berdahak bisa terjadi berbulan-bulan sampai bertahun-tahun, ditambah dengan sesak napas.
  • Emfisema : nafsu makan yang menurun membuat berat badan menurun drastis. Sesak napas dalam waktu yang sangat lama dan tak bisa disembuhkan menggunakan obat sesak napas biasa.
  • Kanker Paru : sesak napas yang dibarengi dengan sakit pada bagian dada, batuk pun berdarah dan berat badan pun jadi menurun dengan drastis. Biasanya gejala-gejala ini akan muncul setelah kanker paru sampai di stadium yang sudah tinggi.
  • Asma : napas menjadi berat dan sesak, diiringi dengan suara napas yang keras.
  • Pneumonia : batuk berdahak dengan dahak yang berwarna kuning, serta kental. Terjadi demam dan sakit pada bagian dada serta sesak napas.

Pencegahan untuk berbagai penyakit paru adalah menjaga pola hidup sehat, membiasakan diri untuk menghindari gaya hidup yang tidak sehat, tidak mengonsumsi alkohol, jangan merokok dan hindarilah asap rokok. Selain itu, mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran segar dan buah-buahan. Jauh lebih baik jika mengonsumsi buah dan sayuran organik yang bebas pestisida dan berbagai pupuk kimia buatan lainnya.
Untuk mengurangi dan menghindari gejala sakit paru lainnya adalah rajin bergerak, rajin melakukan olahraga seperti jogging, bersepeda santai, berenang di pagi atau sore hari dan bahkan sekadar jalan-jalan santai juga bisa memberikan efek yang luar biasa untuk kesehatan paru-paru kita.

Apa Itu Pulmohealer?

Obat Penyakit Paru-Paru Pulmohealer adalah produk dari PT. Autoimuncare Indonesia ( PT. AICI ) yang khusus mengatasi berbagai penyakit paru-paru. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat Pulmohealer banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Pulmohealer bereaksi cepat, dijamin aman, dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi Tubuh Anda.