Inilah Jenis Penyakit Maag Berdasarkan Tingkatannya!

Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung di karenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit,mules, dan perih pada perut.

Maag ini adalah dispepsia. Dimana sakit maag ini merupakan penyakit yang menyerang lambung di karenakan ada luka atau terjadi peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut.

Perlu kita ketahui bahwa penyakit maag ini di karenakan penderita menerapkan gaya hidup yang salah dan biasanya di karenakan cara makan secara tidak teratur,mengkonsumsi obat – obatan tertentu, pola tidur yang tidak teratur dan kebanyakan orang yang stress.

Penyakit maag ini biasanya menyerang pada orang yang telat makan, dan sesudah itu orang tersebut memakan makanan yang banyak (maruk). Dan biasanya penyebab penyakit maag ini dapat terjadi karena adanya peradangan pada lambung.

Jenis Penyakit Maag Berdasarkan Tingkatannya

  • Maag Ringan: Pada tahap ini mulai adanya asam lambung berlebih di bagian dinding lambung ( Sebagian Orang Sudah Pernah Mengalaminya)
  • Maag Sedang: Pada tahap ini sudah menyebabkan nyeri, sakit dan mual yang menyakitkan ( Pada Tahap Ini Dianjurkan Untuk Konsultasi dengan Dokter )
  • Maag Kronis: Pada tahap ini maag yang dialami sudah sangat parah terjadi inflmasi yang menyakitkan. Pada tahap ini saya yakin kebanyakan penderitanya sudah berkonsultasi dengan dokter karena tidak tahan dengan sakitnya maag tersebut (Saya Juga Pernah Mengalaminya)
  • Kanker Lambung: Pada tahap ini muncul mikroorgnasime yang emrugikasn yaitu Helycobacter pylori yang menyebabkan kanker pada lambung.

Penyebab Penyakit Maag

  1. Minuman beralkohol

Konsumsi bir, minuman keras, dan wine dapat berpengaruh terhadap naiknya asam lambung. Ada beberapa jenis minuman alkohol yang sifatnya memang tidak terlalu asam, tetapi para ahli menyatakan bahwa alkohol dapat melemaskan saluran di bagian bawah esofagus (yang berhubungan dengan area perut), dan ini dapat menyebabkan naiknya asam lambung.

  1. Cokelat

Kandungan kakao, kafein, dan stimulan lain, seperti theobromine, dapat menyebabkan kadar asam di lambung meningkat. Selain itu, cokelat juga banyak mengandung lemak, sementara lemak juga dapat berpengaruh pada asam lambung.

  1. Minuman bersoda

Minuman yang mengandung soda atau berkarbonasi adalah salah satu penyebab utama gangguan pada lambung. Pasalnya, minuman jenis ini sifatnya sangat asam, ditambah lagi dengan efek karbonasi yang bisa membuat perut jadi kembung sehingga dapat membuat kondisi jadi makin tidak nyaman.

  1. Makanan yang digoreng

Suka makan gorengan? Sebaiknya Anda tahu bahwa makanan ini juga bisa berpengaruh pada asam lambung karena kandungan lemaknya yang tinggi. Selain itu, hobi makan gorengan juga kerap menimbulkan gangguan heartburn, yaitu rasa nyeri terdapat di ulu hati.

  1. Produk olahan susu yang tinggi lemak

Makanan tinggi lemak dapat meningkatkan kadar asam lambung. Sementara, produk olahan susu sendiri sebenarnya sudah bersifat asam.

Jadi, ada baiknya Anda mulai berhenti mengonsumsi mentega atau susu yang tinggi lemak apabila sering mengalami gangguan lambung. Atau setidaknya, beralihlah ke yang tanpa lemak.

Ciri Penyakit Maag

Ciri – ciri orang yang menderita penyakit maag:

  • Sering bersendawa
  • Perut sakit, atau di ulu hati
  • Perasaan mual mual ingin muntah
  • Sakit saat buang air besar
  • Mual dan muntah
  • Sering merasa lapar
  • Perut kembung
  • Nyeri yang terasa perih pada perut dan dada
  • Lidah layaknya terlapisi lendir tidak tipis serta napas berbau busuk
  • Perasaan kenyang waktu sedang menyantap makanan. Perihal ini mengakibatrkan ketidak mampuan atau kesusahan untuk merampungkan makanan
  • Rasa sakit yang mudah hingga nyeri yang hebat. Anda rasakan nyeri pada ujung bawah tulang dada serta pusar yang dimaksud epigatrium
  • Rasa layaknya terbakar atau rasa panas yang tidak nyaman, anda rasakan sensasi panas di tempat epigastrium.
[vc_cta h2=”Apa Itu ElderlyCare?” add_button=”bottom” btn_title=”Klik untuk Lihat Produk!” btn_style=”flat” btn_shape=”square” btn_color=”warning” btn_size=”lg” btn_align=”center” btn_button_block=”true” btn_link=”url:http%3A%2F%2Fwww.autoimuncare.com%2FElderlyCare%2F|||”]Elderlycare adalah Produk PT. Autoimun Care Indonesia yang merupakan Formula Organik yang diciptakan khusus untuk membantu menyembuhkan penyakit Maag, membantu mengatasi Gangguan pada Sistem Pencernaan, dan membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Elderlycare ini di Produksi dengan teknologi canggih Nanotechnology yang dapat menjaga kesehatan dan membantu menyembuhkan gangguan pencernaan tubuh serta membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.[/vc_cta]

Related Posts