Obat Sakit Maag

Adanya penyakit maag disebabkan karena luka atau peradangan di lambung. Luka tersebut menimbulkan rasa sakit dan mual yang dapat membuat penderitanya tersiksa.

Sakit maag sendiri bisa disebabkan karena banyak faktor, misalnya akibat pengaruh mikroorganisme, terlalu banyak mengonsumsi alkohol, stres dan pola makan yang tidak teratur.

Cara mengobati maag bisa saja dengan berbagai obat yang dijual di pasaran. Akan tetapi, dalam jangkan panjang penggunaan obat justru dapat mengakibatkan ketergantungan. Jadi, akan lebih baik jika kita mengobati maag dengan bahan alami karena lebih aman dan tanpa efek samping.

Bahan-bahan tersebut juga cenderung lebih mudah ditemukan di sekitar kita dan murah sehingga tidak memerlukan biaya yang mahal.

Bahan Alami yang Dapat Mengobati Maag

Berikut adalah tiga bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati penyakit maag. Bahan ini tidak sulit didabat, apabila Anda tertarik, bahan ini juga mudah ditanam.

  • Kunyit

Sudah sejak lama jika kunyit dikenal khasiatnya untuk kesehatan, salah satu manfaatnya yaitu untuk mengobati maag.

Cara pengolahannya mudah, pertama ambil beberapa ruas kunyit, kemudian cuci sampai bersih dan kupas kulit arinya. Parut kunyit yang telah bersih dan peras airnya, minumlah air perasan tersebut secara rutin tiap pagi dan sore hari.

Selain cara tersebut, untuk mengobati maag dengan kunyit yaitu dengan merebus kunyit yang telah dipotong-potong. Minum air rebusan kunyit setiap pagi dan sore hari.

  • Pisang

Pisang yang enak rasanya ini ternyata juga berkhasiat untuk mengobati maag. Buah pisang memiliki sifat anti bakteri yang dapat menghambat tumbuhnya bakteri penyebab sakit maag.

Pisang juga dapat menurunkan kadar asam lambung sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita maag. Makanlah buah pisang yang sudah matang sekitar dua atau tiga buah setiap hari untuk mengobati sakit maag yang Anda derita.

  • Bawang putih

Bawang memang memiliki aroma yang tak sedap. Namun bawang putih merupakan bumbu masak yang mampu membuat masakan semakin lezat. Selain itu, ternyata bawang putih juga bisa mengobati maag secara alami.

Bawang putih memiliki beberapa kandungan yang mampu menjaga pencernaan. Cara penggunaannya yaitu dengan memarut beberapa siung bawang putih kemudian dicampur dengan satu gelas air hangat untuk diminum.

  • Daun Salam

Peran daun salam paling terkenal sebagai penyedap masakan seperti memasak makanan balado, pepes, makan ditumis dan pindang. Daun salam juga terkenal dapat menjadi obat kencing manis. Namun ternyata selain itu, daun salam juga dapat menjadi obat maag tradisional yang mengatasi penyakit tersebut. Caranya mudah, ambil 15-20 lembar daun salam, lalu masukkan ke dalam air 500 ml. Didihkan air bersama daun salam hingga mendidih. Boleh ditambahkan gula batu agar memberikan rasa pada ramun. Minum ramuan ini setiap hari sampai rasa perih di lambung hilang

  • Daun Jambu Biji

Daun jambu biji biasanya dipakai untuk mengobati sakit perut dan sariawan, namun daun jambu biji juga memiliki fungsi yang dapat mengobati penyakit maag. Cara membuat obat maag alami ini mudah, sediakan 8-10 lembar daun jambu biji segar lalu cuci hingga bersih. Masukkan ke dalam 1,5 liter air, lalu didihkan. Setelah mendidih, tiriskan ramuan dan saring daunnya. Cairan rebusan diminum setiap hari sebanyak 3 kali sehari.

  • Temulawak

Tanaman ini memiliki banyak manfaat di bidang obat herbal dan tradisional. temulawak dapat menjadi obat sakit pada sendi, kanker dan menjadi obat maag tradisional. Caranya cukup mudah, sediakan 1 rimpang temulawak lalu cuci bersih. Setelah dicuci, temulawak diiris tipis-tipis lalu dianginkan dulu sebentar. Rebus irisan temulawak dengan 5-7 gelas sampai mendidih. Tiriskan air rebusan, lalu disaring. Air rebusan diminum 1 gelas perhari sampai gejala penyakit maag menghilang.

  • Madu dan lidah buaya

Khasiat madu untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi, Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, madu juga berkhasiat untuk melindungi lambung dari bakteri dan kuman. Sedangkan lidah buaya sama seperti kunyit yang terkandung minyak atsiri. Selain itu zat aloebarbadiod dan aloemoedin pada lidah buaya mampu memperlancar sistem perncernaan. Untuk mengobati sakit maag dengan dua bahan alami ini sebagai berikut :

  • Siapkan 500gram lidah buaya
  • Kemudian potong dan cuci bersih hingga lendirnya hilang (cuci di air yang mengalir atau di air kran)
  • Setelah bersih, haluskan lidah buaya menggunakan blender untuk dijadikan jus
  • Kemudian tambahkan madu secukupnya.
  • Minum ramuan obat sakit maag tradisional tersebut 2 kali sehari.
[vc_cta h2=”Apa Itu ElderlyCare?” add_button=”bottom” btn_title=”Klik untuk Lihat Produk!” btn_style=”flat” btn_shape=”square” btn_color=”warning” btn_size=”lg” btn_align=”center” btn_button_block=”true” btn_link=”url:http%3A%2F%2Fwww.autoimuncare.com%2FElderlyCare%2F|||”]Elderlycare adalah Produk PT. Autoimun Care Indonesia yang merupakan Formula Organik yang diciptakan khusus untuk membantu menyembuhkan penyakit Maag, membantu mengatasi Gangguan pada Sistem Pencernaan, dan membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Elderlycare ini di Produksi dengan teknologi canggih Nanotechnology yang dapat menjaga kesehatan dan membantu menyembuhkan gangguan pencernaan tubuh serta membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.[/vc_cta]

 

Related Posts