Penyakit Maag Kronis Dan Gejalanya Pada Tubuh!

Jangan pernah anggap sepele penyakit lambung yang juga dikenal dengan sakit maag ini. Banyak orang mengganggap gangguan ini sebagai sakit perut biasa. Padahal, jika dibiarkan bisa berakibat fatal, yakni resiko kanker. Maag (Gastridis) berasal dari bahasa Yunani yaitu gastro, yang berarti perut/lambung dan itis yang berarti inflamasi/peradangan.

Lambung pada dasarnya adalah sebuah kantung otot dimana makanan dicerna. Ketika makanan masuk ke lambung, secara bersamaan mukosa pada lambung mengeluarkan asam hidroklorida. Asam ini amat korosif sehingga paku pun dapat larut dalam cairan ini.

Maag kronis atau yang dalam istilah medis disebut dengan Syndrom Dispepsia adalah tingkat paling parah dari penyakit maag, sehingga diperlukan penanganan dan pengobatan yang serius. Karena jika tidak ditangani dengan serius akan menimbulkan berbagai komplikasi yang terbilang serius dan berbahaya.

Penyebab maag kronis bisa dipicu oleh banyak faktor. Namun secara umum yang dapat menyebabkan maag kronis yaitu akibat gaya hidup yang kurang sehat. Hal yang sangat berperan menyebabkan maag kronis yaitu pola makan yang tidak teratur. Selain itu beberapa jenis makanan juga dapat menyebabkan serangan maag sehingga harus dihindari.

Selain makanan, penyakit maag kronis juga bisa disebakan akibat sembarangan minum obat. Minum obat warung yang terlalu sering dapat memicu serangan maag karena kandungan bahan kimianya. Jadi, hati-hati sembarangan minum obat tanpa disertai resep dokter.

Penyebab lain yang dapat memicu serangan maag yaitu akibat stres berkepanjangan. Jadi Anda harus memiliki menejemen stres yang baik agar bisa terhindar dari berbagai penyakit, termasuk sakit maag. Penggunaan kokai, konsumsi minuman keras dan merokok juga bisa menyebabkan sakit maag hingga kronis.

Jadi jahi hal tersebut untuk menjaga kesehatan anda agar tidak terserang sakit maag. Maag yang kronis juga bisa disebabkan karena adanya serangan bakteri atau penyakit tertentu di dalam tubuh. Sangat penting untuk menjaga pola hidup sehat agar bisa terhindar dari penyakit maag kronis.

Gejala penyakit Maag Kronis

Penyakit maag kronis juga akan menimbulkan gejala yang akan di rasakan, seperti hal nya penyakit maag biasa. Gejala yang dapat terjadi oleh penderita penyakit maag kronis, seperti:

  1. Perubahan fases

Ketika saat buang air besar juga akan ada gejala penyakit maag kronis yang terjadi, yaitu gejala yang akan menunjukan fases tercampur oleh darah akibat lambung juga, sama hal nya dengan muntah. Warna fases akan lebih hitam pekat di akibatkan oleh maag yang semakin parah atau akut.

  1. Muntah darah

Jika maag sudah kronis makan mual dan muntah yang akan terjadi, bukan hanya mual dan muntah yang biasa. Tetapi mual yang parah hingga muntah yang di keluarkan tercampur oleh darah akibat luka lambung. Muntah darah juga akan berbahaya, dan menandakan jika luka lambung semakin parah dari sebelum nya.

  1. Sakit kepala

Sakit kepala juga bisa di pengaruhi oleh penyakit maag yang kronis. Karena rasa sakit tidak hanya pada begian perut saja, melainkan bisa hingga kepala.

  1. Nyeri ulu hati

Sama hal nya dengan sakit maag di awal yang juga akan menyebabkan nyeri ulu hati atau nyeri dada. Tetapi rasa nya akan berbeda dari sebelum nya. yaitu nyeri ulu hati yang semakin parah, hingga memungkinkan untuk bergerak dengan bebas. karena jika bergerak akan bertambah parah rasa sakit yang akan di rasakan.

  1. Hilang nafsu makan

Karena luka lambung yang semakin parah, maka jika di masukan ke makanan akan terasa sangat menyakitkan.oleh sebab itu penderita penyakit maag kronis yang sedang kambuh akan sulit untuk makan, dan memilih tidak mengkonsumsi makan apapun agar tidak memperparah rasa sakit yang sedang di rasakan.

  1. Luka parah pada lambung

luka pada lambung akan menyebabkan sakit maag, tetapi jika sudah mencapai maag kronis akan menyebabkan luka semakin parah pada bagian lambung. Hingga gejala gejala yang telah di sebutkan dapat terjadi.

[vc_cta h2=”Apa Itu ElderlyCare?” add_button=”bottom” btn_title=”Klik untuk Lihat Produk!” btn_style=”flat” btn_shape=”square” btn_color=”warning” btn_size=”lg” btn_align=”center” btn_button_block=”true” btn_link=”url:http%3A%2F%2Fwww.autoimuncare.com%2FElderlyCare%2F|||”]Elderlycare adalah Produk PT. Autoimun Care Indonesia yang merupakan Formula Organik yang diciptakan khusus untuk membantu menyembuhkan penyakit Maag, membantu mengatasi Gangguan pada Sistem Pencernaan, dan membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Elderlycare ini di Produksi dengan teknologi canggih Nanotechnology yang dapat menjaga kesehatan dan membantu menyembuhkan gangguan pencernaan tubuh serta membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.[/vc_cta]

Related Posts