Penyakit Maag Terjadi Karena …

Maag adalah penyakit radang selaput lendir pada lambung. Ini dapat diartikan bahwa sel-sel darah putih pindah ke dinding perut sebagai respon terhadap beberapa jenis cedera pada lambung. Maag adalah penyakit yang sangat mengganggu dan dapat menimbulkan masalah yang mengancam di kehidupan orang banyak, apabila tidak diobati sebelum terlambat.

Pada manusia, lapisan perut mengandung sel khusus yang menghasilkan asam dan enzim, yang berfungsi untuk membantu memecah makanan untuk pencernaan, dan lendir, yang melindungi lapisan perut dari asam. Ketika lapisan perut meradang, otomatis sel khusus tersebut akan menghasilkan lebih sedikit asam, enzim, dan lendir.

Berikut ini sejumlah hal yang bisa menyebabkan maag, diantaranya:

  1. Bakteri Helicobacter pylori

Penyebab sakit maag yang pertama adalah karena adanya bakteri bernama helicobacter pylori. Bakteri helicobacter pylori ini bisa menyebabkan peradangan atau iritasi pada lambung sehingga menyebabkan maag kronis yang jika tidak segera diobati akan semakin parah dan menjadi kanker lambung.

  1. Beban pikiran, stres dan gangguan emosional

Penyebab sakit maag yang selanjutnya adalah adanya beban pikiran, stres maupun gangguan emosional. Beban pikiran, stres maupun gangguan emosional memicu tubuh untuk memproduksi asam lambung secara berlebih. Produksi asam lambung yang berlebih inilah yang menyebabkan peradangan dan menyebabkan sakit maag.

  1. Makan tidak teratur

Penyebab sakit maag yang kedua adalah karena makan tidak teratur. Makan tidak teratur menyebabkan kekosongan pada jam-jam makan. Dimana pada saat itu lambung telah bersiap untuk mengeluarkan asam lambung guna melakukan pencernaan makanan.

Kekosongan yang terjadi dilambung menyebabkan asam lambung tersebut mengenai dinding-dinding lambung dan menyebabkan peradangan atau iritasi dan menjadi sakit maag.

  1. Makan antara 2-3 jam sebelum tidur

Penyebab sakit maag yang terakhir adalah makan antara 2-3 jam sebelum tidur. Makanan setidaknya memerlukan waktu sekitar 3-4 jam didalam perut untuk selanjutnya dicerna oleh lambung dan enzim-enzim lambung. Itulah mengapa orang yang makan 2-3 jam sebelum tidur lebih beresiko terkena sakit maag.

  1. Merokok dan mengkonsumsi alkohol

Penyebab sakit maag yang berikutnya adalah merokok dan mengkonsumsi alkohol. Rokok dan alkohol tidak hanya buruk bagi kesehatan, namun juga memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan lambung, terutama menyebabkan sakit maag dan penyakit gangguan lambung lainnya.

  1. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat meningkatkan produksi asam lambung

Penyebab sakit maag selanjutnya adalah karena mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat meningkatkan produksi asam lambung. Makanan seperti makanan pedas, makanan asam, makanan berlemak, minuman berkafein dan berkarbon merupakan contoh makanan yang dapat meningkatkan produksi asam lambung yang harus Anda waspadai agar terhindar dari sakit maag.

  1. Mengkonsumsi obat-obatan berbahaya

Penyebab sakit maag berikutnya adalah mengkonsumsi obat-obatan berbahaya. Obat-obatan berbahaya seperti narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh. Salah satunya berbahaya bagi kesehatan lambung serta dapat menyebabkan sakit maag.

  1. Memakai pakaian yang terlalu ketat

Memakai pakaian terlalu ketat menjadi penyebab sakit maag yang berikutnya. Menggunakan pakaian yang terlalu ketat, terutama dibagian perut dapat menyebabkan makanan terdorong naik dan menyebabkan sakit maag.

  1. Makan dengan porsi yang banyak

Makan dengan porsi yang banyak menjadi penyebab sakit maag yang selanjutnya. Makan dengan prosi yang banyak dapat memberikan tekanan pada lambung sehingga dapat menyebabkan makanan terdorong naik kembali ke kerongkongan.

[vc_cta h2=”Apa Itu ElderlyCare?” add_button=”bottom” btn_title=”Klik untuk Lihat Produk!” btn_style=”flat” btn_shape=”square” btn_color=”warning” btn_size=”lg” btn_align=”center” btn_button_block=”true” btn_link=”url:http%3A%2F%2Fwww.autoimuncare.com%2FElderlyCare%2F|||”]Elderlycare adalah Produk PT. Autoimun Care Indonesia yang merupakan Formula Organik yang diciptakan khusus untuk membantu menyembuhkan penyakit Maag, membantu mengatasi Gangguan pada Sistem Pencernaan, dan membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Elderlycare ini di Produksi dengan teknologi canggih Nanotechnology yang dapat menjaga kesehatan dan membantu menyembuhkan gangguan pencernaan tubuh serta membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.[/vc_cta]

Related Posts