Sakit Maag Obat Tradisionalnya Apa?

Maag (radang lambung) adalah suatu kondisi di mana mukosa lambung meradang atau membengkak. Maag dapat muncul secara mendadak (maag akut), atau berlangsung dalam waktu yang lama (maag kronis).

Penyakit ini tidak berbahaya dan dapat disembuhkan dengan pengobatan tertentu. Namun demikian, dalam beberapa kasus, maag dapat menyebabkan maag dan meningkatkan risiko kanker perut.

Kondisi kesehatan seperti ini termasuk sangat umum. Namun, penyakit ini lebih banyak dijumpai dalam orang-orang yang mengonsumsi obat penghilang rasa sakit atau pecandu alkohol. Risiko penyakit ini bisa dikurangi dengan cara mengurangi faktor-faktor pemicunya.

Komplikasi dari maag cukup berat apabila tidak diobati. Akibatnya antara lain adalah Peptic Ulcer dan perdarahan pada lambung. Pendarahan yang kronik dapat menyebabkan anemia. Bahkan, Maag kronik meningkatkan resiko kanker lambung terutama bila terjadi penipisan secara terus menerus pada dinding lambung dan perubahan pada sel-sel lambung.

Sakit Maag Obat Tradisional

Obat tradisional yang dapat anda gunakan untuk mengobati penyakit maag adalah:

  1. Kunyit

Siapkan 2 batang kunyit dan cuci bersih terlebih dahulu, kemudian parut dan campurkan dengan ari yang cukup. Meminum 2 kali sehari ramuan tersebut dapat mengurangi dan menghilangkan sama sekali masalah penyakit maag.

Rasa kunyit memang kurang enak, namun bisa memberikan efek yang positif untuk kesembuhan anda dari maag. Anda juga bisa memvariasikan ramuan tersebut agar khasiatnya lebih maksimal.

  1. Daun jambu biji

Ramuan kedua yang sering dimanfaatkan terbuat dari daun jambu biji. Siapkan 9 lembar daun jambu biji, rebus dan campur dengan 1,5 liter air. Air rebusan tadi bisa anda minum 3 kali sehari. Maag akan berangsur menghilang seiring asalkan anda menjalani terapi rebusan daun biji ini secara teratur dan konsisten.

  1. Kacang kedelai

Siapkan kacang kedelai secukupnya, sangrai tanpa minyak dan tumbuk. Kemudian, anda dapat meminumnya dengan cara menyeduh secara rutin 3 kali dalam beberapa minggu. Untuk pencegahan, anda bisa mengkonsumsi ramuan sekali sehari. Kacang kedelai merupakan obat sakit maag tradisional yang cukup diminati karena rasanya lebih enak.

  1. Biji pepaya dan daun pepaya

Ambil biji pepaya secukupnya dan jemur hingga kering kemudian tumbuk sampai halus. Tumbukan tadi bisa diseduh dan dikonsumsi untuk diminum secara teratur.

Jika anda bisa menahan sedikit rasa pahit, maka ramuan daun pepaya dapat menjadi alternatifnya. Siapkan 5 gram daun pepaya, 10 gram saun seruni putih, 10 gram daun pegangan, 5 gram kencur, 5 gram sembung, dan air matang. Bersihkan semua bahan dan tumbuk hingga halus. Tambahkan dengan air matang kemudian minum saat anda mengalami gangguan lambung.

  1. Temulawak

Mengatasi sakit maag dengan temulawak. Dengan Temulawak yaitu iris-iris temulawak sebesar ibu jati, tambahkan gula batu atau madu. Seduh digelas dengan air panas, lalu tutup gelas sampai air temulawak terasa hangatnya suam-suam kuku. Minum air temulawak rutin setiap pagi. Biasanya serangan maag akan berkurang.

  1. Madu

Mengatasi sakit maag dengan madu. Madu digunakan untuk mengatasi sakit maag dan sudah terbukti secara efektif karena sudah terbukti secara klinis. Madu bisa membantu menyembuhkan berbagai luka borok yang terjadi salah satunya ditukak lambung yang disebabkan karena serangan bakteri atau beberapa faktor yang bisa menyebabkan asam lambung mengalami kenaikan.

  1. Labu Kuning

Mengatasi sakit maag dengan labu kuning. Labu kuning untuk maag dibuat dengan cara direbus beberapa labu yang sudah dipotong, kemudian dikonsumsi dengan cara yang teratur.

[vc_cta h2=”Apa Itu ElderlyCare?” add_button=”bottom” btn_title=”Klik untuk Lihat Produk!” btn_style=”flat” btn_shape=”square” btn_color=”warning” btn_size=”lg” btn_align=”center” btn_button_block=”true” btn_link=”url:http%3A%2F%2Fwww.autoimuncare.com%2FElderlyCare%2F|||”]Elderlycare adalah Produk PT. Autoimun Care Indonesia yang merupakan Formula Organik yang diciptakan khusus untuk membantu menyembuhkan penyakit Maag, membantu mengatasi Gangguan pada Sistem Pencernaan, dan membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Elderlycare ini di Produksi dengan teknologi canggih Nanotechnology yang dapat menjaga kesehatan dan membantu menyembuhkan gangguan pencernaan tubuh serta membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.[/vc_cta]

Related Posts