Ustad Arifin Ilham Berhasil Melawan Kanker

Beragam penyakit yang ada di dunia ini menjadi momok menakutkan bagi manusia, salah satunya ialah Kanker.

Penyakit  yang satu ini sangat menakutkan karena banyak sekali menelan korban termasuk ustad kondang negeri  ini Ustad Arifin Ilham yang kemudian berhasil melawannya.

Ustad kelahiran 8 Juni 1969 ini pertama kali didiagnosa menderita penyakit kanker nasofaring dan kelenjar getah bening pada bulan September lalu.

Vonis ini  membuatnya harus menjalani beberapa terapi untuk melawan sel kanker yang mulai tumbuh dalam tubuh ustad Arifin.

Seperti yang sudah diketahui, jika seseorang terkena penyakit kanker pastinya akan menjalani kemoterapi untuk bisa sembuh.

Hal tersebut pula lah yang dijalani Ustad yang dikenal sering berkuda tersebut.

Serangkaian kemoterapi dijalananinya, perlahan namun pasti dengan ketekunan dan doa pantang menyerah akhirnya Ustad arifin dapat melawan kanker tersebut.

Sang ustad pun menyampaikan pernyataannya sembuh dari penyakit yang mengerikan itu pada beberapa minggu yang lalu.

Tertutup Soal Penyakitnya

Ustad Arifin Ilham memang menutup dari publik perihal kabar vonis dokter mengenai kanker nasofaring dan getah bening.

Padahal vonis ini diberikan dalam stadium 4 dimana termasuk kondisi paling parah dari penyakit kanker.

Meski begitu Ustad kondang ini tetap menutup rapat kabar tersebut dan terlihat tetap aktif berdakwah di beberapa tempat dan daerah.

Sehingga tidak memunculkan kecurigaan publik, dan Ustad Arifin juga mengaku kesembuhannya tidak datang begitu saja.

Terdapat sejumlah ikhtiar yang dilakukan oleh Ustad kelahiran 1969 ini untuk meneguk nikmat kesembuhan.

Diakuinya tidak hanya pasrah dalam keterpurukan namun berupaya segera bangkit, apalagi didukung oleh keluarga besarnya pula.

Tidak hanya mengandalkan pengobatan medis saja akan tetapi juga menjalani beberapa pengobatan alternatif.

Sehingga bisa dijadikan inspirasi bagi siapa saja yang mendapatkan vonis mengalami kanker, bahkan stadium 4 sekalipun.

Ikhtiar yang Dijalani Ustad Arifin

Selain menjalani kemoterapi rutin sebagaimana pasien kanker pada umumnya, Ustad yang memang hobi berkuda ini mengaku menjalani pengobatan alternatif.

Salah satunya adalah rutin melakukan bekam. Bekam memang menjadi metode pengobatan tradisional yang familiar dilakukan masyarakat Timur Tengah.

Bekam ini bisa dikatakan sebagai terapi yang prosesnya bertujuan mengeluarkan darah kental yang mengandung toksin penyakit.

Perawatan bekam ini diakui Ustad Arifin dilakukan beriringan dengan kemoterapi yang dijalaninya sesuai anjuran dokter.

Efek kemoterapi seperti kulit terbakar, rambut rontok, dan lain sebagainya diakui juga dirasakan olehnya.

Bahkan beliau mengaku beberapa kali menjalani terapi kondisi kulitnya dijumpai bintik hitam dan beberapa area wajah nampak menghitam.

Namun beliau yakin bahwa kondisi ini muncul sebagai efek samping kemoterapi yang dijalaninya. Selepas menjalani kemoterapi maka kondisi kulitnya pun akan kembali normal.

Selain bekam dan kemoterapi secara rutin, Ustad Arifin juga mengaku memanjatkan doa tanpa putus. Doa ini juga dipanjatkan seluruh keluarga, dan siapa sangka kekuatan doa ini memberikan kesembuhan yang diharapkan dalam tempo singkat.

Kabar Kesembuhan

Ustad Arifin memang menjadi salah satu bahkan satu-satunya pasien kanker stadium 4 yang dinyatakan sembuh total dari kanker setelah pengobatan selama 2 bulan saja.

Dokter yang menangani Ustad kondang ini juga mengaku terkejut dengan pengalaman kali pertama menangani kanker sembuh dalam tempo 60 hari.

Padahal dokter tersebut mengaku sudah memiliki pengalaman di dunia medis selama 16 tahun, dan memang mendapatkan kejutan manis ini. Ustad Arifin pun mengumumkan kesembuhannya kepada publik.

Kali pertama melalui postingan anaknya yakni Muhammad Alvin Faiz melalui akun Instagram yang memberikan pernyataan terima kasih.

Ucapan ini diberikan kepada siapa saja yang sudah ikut mendoakan kesembuhan Ustad Arifin Ilham.

Selang sehari, melalui tausiyah yang disampaikan Ustad Arifin sendiri juga disampaikan kabar kesembuhannya.

Namun dikonfirmasi kembali meski sudah dinyatakan sembuh dari kanker namun masih dalam proses pemulihan. Ustad Arifin masih dianjurkan untuk memperbanyak istirahat.

Kesembuhan Ustad Arifin meski sudah memasuki stadium 4 dan tidak hanya mengidap satu jenis kanker, melainkan dua jenis berbeda.

Menariknya kabar kesembuhan ini didapatkan usai pengobatan hanya dalam dua bulan. Sudah tentu menjadi angin segar bagi siapa saja yang menderita penyakit serupa. Meski divonis menderita kanker dan sudah stadium lanjut, asalkan mau berikhtiar sekaligus berdoa tanpa putus. Maka Allah SWT bisa memberikan kemudahan meneguk nikmat kesembuhan.

Related Posts